Drive Thru KTP-el di Kemantren Gondokusuman pada Bulan Agustus 2024

 Yogyakarta, 6 Agustus 2024 - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Yogyakarta menyediakan pelayanan Drive Thru KTP-el menggunakan mobil khusus Drive Thru di Kemantren Gondokusuman yang dimulai pada hari Selasa, 6 Agustus 2024 yang akan berlangsung selama bulan Agustus 2024 setiap hari Selasa dan Kamis pukul 09.00-12.30. 

Layanan Drive Thru KTP-el ini dilakukan untuk mempermudah masyarakat yang membutuhkan layanan cetak KTP yang rusak maupun hilang. Syarat dan ketentuan layanan cetak KTP untuk KTP rusak adalah membawa KTP-el lama/KTP-el rusak dan dokumen salinan Kartu Keluarga, dan untuk kehilangan maka disertai Surat Keterangan Kehilangan dari Kepolisian. Selain itu, masyarakat yang sudah memasuki usia 17 tahun dan sudah pernah melakukan perekaman juga dapat mengambil KTP di layanan Drive Thru ini dengan membawa dokumen salinan Kartu Keluarga.

Selain melayani cetak KTP, Layanan Drive Thru di Kemantren Gondokusuman kali ini juga melayani aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD).