Poktan Gondokusuman Lomba Tanaman Kol

Rabu (12/4) - melalui PPL dan PPS Kemantren Gondokusuman telah diselenggarakan Kontes Tanaman Kol yang bertempat di Pendopo Kemantren Gondokusuman. Sebagai tindak lanjut dari pembagian bibit pada bulan Januari 2023 yang lalu serta dalam rangka memupuk rasa kebersamaan dan semangat bagi masing-masing kelompok tani.

Dihadiri oleh Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kota Yogyakarta sekaligus sebagai pembuka acara, Mantri Pamong Praja, Lurah se Kemantren Gondokusuman, serta kelompok tani se Kemantren Gondokusuman atau yang mengikuti kegiatan tersebut.

Dengan antusias dan partisipasi yang tinggi kegiatan ini diikuti oleh 13 kelompok tani. Selain kontes tanaman kol, disediakan stand pasar tani produk hasil tani kelompok dan pelatihan selongsong ketupat sebagai rangkaian acara kontes tersebut. Kegiatan diakhiri dengan pengumuman pemenang yaitu dengan juara umum dari Kelompok Tani Timoho Ngremboko, dan dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama.

Diharapkan kedepannya bagi masing-masing kelompok tani yang ada di Kemantren Gondokusuman dapat terus mendukung pertanian perkotaan serta pengolahannya.