PENERIMAAN MAHASISWA KKN-PPN UGM DI KEMANTREN GONDOKUSUMAN

Selasa (28/6) - Kemantren Gondokusuman menerima mahasiswa KKN-PPN UGM di Pendopo Kemantren Gondokusuman. Kegiatan ini berlangsung mulai pukul 10.00 WIB sampai dengan selesai. Dihadiri oleh Mantri Pamong Praja Kemantren Gondokusuman, Lurah atau yang mewakili dari Kelurahan Demangan dan Kelurahan Baciro, Dosen Pembimbing Lapangan, dan mahasiswa KKN-PPN UGM yang berjumlah 29 orang.

Dalam sambutannya, Mantri Pamong Praja, Guritno, AP. menyampaikan bahwa jika ada suatu kegiatan masyarakat yang tidak sesuai dengan teori yang dipelajari jangan langsung disalahkan atau diubah, karena bisa jadi itu merupakan kearifan lokal (kearifan lokal berbeda dengan teori) maka dari itu dengan adaya program KKN akan mendapat pengalaman dari sini. Jika ada yang ini dibenarkan lebih baik dikomunikasikan sehingga bisa menjadi suatu inovasi atau perubahan bersama kelak.

KKN PPM UGM Kemantren Gondokusuman yang akan dilaksanakan 25 Juli sampai 13 Agustus 2022 memiliki tema "Pemantapan Kelurahan Baciro dan Kelurahan Demangan Gondokusuman Yogyakarta sebagai Destinasi Wisata Budaya dan Kearifan Lokal untuk Menumbuhkan Kegiatan Ekonomi Baru bagi Masyarakat."
Yang terdiri dari F. Teknik, FKKMK, Sekolah Vokasi, F. Hukum, F. Ilmu Budaya, F. Ilmu Sosial Politik, F. Pertanian, dll. Dengan jumlah 29 orang dibagi menjadi 4 sub unit (per sub unit 7-8 orang) sbb :
Sub unit 1 di Kampung Baciro, Kelurahan Baciro
Sub unit 2 di Kampung Pengok Kidul, Kelurahan Baciro
Sub unit 3 di Kampung Pengok,Keluran Demangan
Sub unit 4 di Kampung Sapen, Kelurahan Demangan

Kegiatan penerimaan berlangsung dengan lancar dan tetap menerapkan protokol kesehatan. Kemantren Gondokusuman mendukung penuh kegiatan KKN-PPN UGM ini dan harapannya semoga kegiatan dapat berlangsung dengan baik.