PELATIHAN PEMBUATAN BATIK ECOPRINT BAGI PERSONEL KEMANTREN GONDOKUSUMAN

Jumat (20/5) - Kemantren Gondokusuman menyelenggarakan pelatihan pembuatan batik ecoprint yang diikuti oleh segenap personil Kemantren Gondokusuman. Batik Ecoprint adalah proses pembuatan batik yang menggunakan bahan-bahan alami, mulai dari bahan untuk proses perendaman hingga daun, bunga atau batang yang dipergunakan sebagai motif sehingga hasil dari batik ecoprint ini tidak akan pernah sama antara satu dengan yang lainnya.

Pelatihan pembuatan batik ecoprint kali ini mendapat bimbingan langsung dari Ibu Elisabeth Susana Prihatiningsih yang juga sebagai pemilik Nostra Gallery. Dengan rasa ingin tahu dan semangat kebersamaan, segenap personil Kemantren Gondokusuman mengikuti seluruh proses dan tahapan pembuatan batik ecoprint ini dengan antusias hingga selesai.

Hasil dari batik ecoprint ini akan dipergunakan sebagai seragam pada kegiatan non formal di Kemantren Gondokusuman, “seragam dengan tampilan yang beragam”. Beragam latar belakang personil Kemantren Gondokusuman tetapi kami mempunyai tujuan yang seragam yaitu memberikan pelayanan terbaik untuk Masyarakat Indonesia.