KEMANTREN GONDOKUSUMAN MENGIKUTI UPACARA PERINGATAN HARI OTONOMI KE-26

Senin (25/04) - Kemantren Gondokusuman mengikuti upacara Pemerintah Kota Yogyakarta dalam rangka memperingati Hari Otonomi Daerah yang ke-26 yang bertema "Dengan semangat otomomi daerah, Kita wujudkan ASN yang proaktif dan berakhlak dengan membangun sinergi pusat dan daerah dalam rangka mewujudkan Indonesia Emas 2045". Upacara dilaksanakan secara daring melalui conference zoom di Pendopo Kemantren Gondokusuman dan dihadiri oleh seluruh Pegawai Kemantren Gondokusuman. Dengan petugas upacara sebagai berikut :

1

Perwira Upacara

:

Kepala Bagian Tata Pemerintah Kota Yogyakarta

2

Pembaca Pembukaan UUD Negara Republik Indonesia 1945

:

Mantri Pamong Praja Kemantren Jetis

3

Pembaca Kode Etik Pegawai Pemerintah Kota Yogyakarta

:

Mantri Pamong Praja Kemantren Ngampilan

4

Pembaca Doa

:

Mantri Pamong Praja Kemantren Kraton

 

Upacara dilaksanakan secara luring di Ruang Yudhistira Balaikota Yogyakarta dan diikuti oleh masing-masing Organisasi Perangkat Daerah dilingkungan Pemerintah Kota Yogyakarta. Upacara diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, mengheningkan cipta, dan dilanjutkan dengan amanat upacara oleh pembina upacara Wakil Wali Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi, MA.

Dalam upacara juga ditetapkan juara lomba evaluasi perkembangan kelurahan tingkat Kota Yogyakarta tahun 2022. Dengan Juara I yaitu Kelurahan Suryatmajan yang menjadi perwakilan Kota Yogyakarta dalam Lomba Evaluasi Perkembangan Kelurahan/Desa tingkat Provinsi D.I. Yogyakarta.

Setelah upacara dibubarkan, Kemantren Gondokusuman dalam kesempatan ini dilaksanakan perkenalan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2021 yang telah lolos mengikuti seleksi dan bertugas di Kemantren Gondokusuman.

Upacara dilaksanakan secara khidmad dan lancar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.