Forum Bank Sampah Tingkat Kemantren

Pertemuan dalam rangka Pembentukan Forum Bank Sampah Kemantren Gondokusuman terlaksana dengan penerapan protokol kesehatan ketat yang dilaksanakan di Pendopo Kemantren Gondokusuman, pada hari Selasa 29 Maret 2022. 

Acara dipimpin oleh Kepala Jawatan Kemakmuran , Tika Adriatiavita WP, SH. dengan memberikan semangat dan motivasi kepada Pengurus dan Fasilitator Kelurahan Bank Sampah Kemantren Gondokusuman , dengan diawali pengarahan oleh Bapak Mursid dari Dinas Lingkungan Hidup dan dilanjutkan dengan proses pemilihan pengurus Forum bank Sampah yang dipandu oleh Ibu Erni agus Wandari sekaligus selaku Koordinator Faskel Kemantren Gondokusuman.

Pembentukan Forum ini sebagai tindak lanjut dengan telah terbentuknya Forum Bank Sampah Kota Yogyakarta oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Yogyakarta sebagaimana telah ditetapkan dalam Keputusan Dinas Lingkungan Hidup Kota Yogyakarta Nomor 188/021/SK/DLH/I/2022 tentang Pembentukan Forum Bank Sampah Kota Yogyakarta Periode Tahun 2022-2024.

Dalam pertemuan ini dengan mengundang dari unsur Perwakilan Anggota Forum Bank Sampah Kota Yogyakarta, Perwakilan dari Masing-masing Paguyuban Bank Sampah tingkat Kelurahan , Koordinator Faskel Kemantren dan seluruh Faskel dari tiap Kelurahan di Kemantren Gondokusuman.

Dengan telah terbentuknya Forum Bank Sampah Tingkat Kemantren dengan Ketua terpilih saudara Linkasari dari Kelurahan Demangan diharapkan dapat menjadi wadah kegiatan Bank Sampah dan  memudahkan komunikasi dalam rangka transfer knowledge dari tingkat kota sampai dengan bank sampah tingkat RW.