KOLABORASI KELOMPOK TANI KEMANTREN GONDOKSUMAN

Kamis (24/3) Kemantren Gondokusuman mengadakan pertemuan Kelompok Tani yang bertempat di Pendopo Kemantren Gondokusuman. Dalam kegiatan ini didampingi langsung oleh Jawatan Kemakmuran Kemantren Gondokusuman; Penyuluh Pertanian Lapangan, Sagio, S.P.; dan perkenalan Penyuluh Pertanian Swadaya, Fanni Ariffian.

Sagio, menyampaikan bahwa untuk semua Kelompok Tani Kemantren Gondokusuman agar memiliki satu komoditi unggul dan mengangkat Cabe Jawa sebagai komoditi itu yang nantinya akan menjadi ikon bagi Kelompok Tani se Kemantren Gondokusuman.

Disampaikan juga jika Cabe Jawa memiliki manfaat yang banyak dan pasar yang tinggi dan untuk Kelompok Tani di Kota Yogyakarta sendiri saat ini masih jarang yang menghasilkan Cabe Jawa sebagai hasil tanamnya.

Para perwakilan Kelompok Tani yang hadir turut antusias dengan gagasan tersebut dan diharapkan mau berkomitmen dalam menjalankannya sehingga kegiatan Kelompok Tani tidak hanya menanam tetapi juga bisa mendapatkan hasil tanam maupun hasil jual.

Dalam pelaksanaan kolaborasi Kelompok Tani untuk menghasilkan komoditi unggul ini, Kemantren Gondokusuman siap memberikan dukungan dan pendampingan dengan fasilitasi program kegiatan untuk Kelompok Tani se Kemantren Gondokusuman.